Sosialisasi IPB Bekerjasama dengan Yayasan Pupuk Kaltim Print
Thursday, 28 January 2021 13:14

Sosialisasi IPB di SMA Yayasan Pupuk Kaltim

 

Sosialisasi IPB-YPKT 

Memenuhi undangan Yayasan Pupuk Kaltim, IPB kembali memberikan wawasan dan informasi tentang program studi serta sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru kepada SMA Yayasan Pupuk Kaltim. Jumat, 22 januari 2021, melalui media Ms. Teams, Tim Sosialisasi IPB yang terdiri atas Ketua Tim BUD, Dr. Ir. Ibnul Qayim, Sekretariat BUD, dan Duta Institut berkesempatan bertatap muka secara daring dengan tim manajemen sekolah yaitu, Kepala SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Drs. Rakim, M.Pd, Wakasek bidang Kurikulum, Ismuji, S.Pd sebagai moderator serta para siswa dan orangtua siswa sebagai partisipan.

Dalam sambutannya, Drs. Rakim, M.Pd sangat merekomendasikan IPB sebagai destinasi para siswa. Selain karena keunggulan IPB, beliau sangat tertarik pada kegiatan mahasiswa baru IPB yaitu MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) dan program multibudaya saat tingkat pertama. Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim BUD berterimakasih atas kepercayaan SMA Yayasan Pupuk Kaltim dan kesediaan pihak yayasan untuk terus menjalin kerjasama dengan BUD IPB.

Membuka sesi presentasi, Duta Institut yang diwakili oleh Husna Fadhilah Amalia dan Takkas Abelio Napitupulu mencoba menarik perhatian partisipan dengan melemparkan pertanyaan tentang pertanian. Kemudian para siswa mulai menyampaikan pendapatnya melalui kolom pesan. Menanggapi pendapat tersebut, duta mulai memaparkan berbagai program studi yang terdapat pada fakultas dan sekolah di IPB, mulai dari fokus bidang studi dan posisinya pada proses hulu-hilir pertanian yang secara keseluruhan menjawab pentingnya pertanian dan peran penting IPB. Adapula pemaparan tentang keunggulan IPB dari sisi inovasi, program kemahasiswaan di IPB, dan fasilitas yang tersedia. Selain itu, tim sosialisasi juga memutarkan beberapa video menarik sehingga para siswa tetap antusias menyimak. 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB