.:: Beasiswa Utusan Daerah IPB ::.
Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Print
Tuesday, 22 October 2013 04:59

IPB berkesempatan menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Senin, 21 Oktober 2013 di Ruang Sidang SDM Lantai 4, Gedung Andi Hakim Nasoetion, dalam rangka monitoring dan evaluasi mahasiswa BUD IPB asal Kabupaten Kepulauan Anambas. Tim BUD IPB yang menerima langsung adalah Sekretaris Institut sekaligus Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim dan Sekretariat BUD Farchaini Budi Astuti. Tim dari Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Iip Ilham Firman, S.STP, M.Si dan staf BKD Noni Fauzia Rosidi, SE, MBA, Syamsul Anwar, ST, dan Erdiansyah, Amd. Hadir pula 17 (tujuh belas) orang pada pertemuan tersebut mahasiswa BUD asal Kabupaten Kepulauan Anambas.

 


 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah 3 (tiga) tahun mengirimkan putra/I daerahnya untuk menempuh pendidikan tinggi di IPB melalui jalur BUD. Diawali dengan mengirim 4 (empat) orang mahasiswa pada tahun 2011, 12 (dua belas) orang tahun 2012 dan 6 (enam) orang pada tahun 2013. Secara akademik pada tahun 2012/2013, rata-rata mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Anambas meraih IPK yang cukup baik, selain ada juga yang mendapat predikat peringatan atau peringatan keras. Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini, diharapkan pemda sebagai sponsor dapat membantu memotivasi mahasiswa agar dapat meningkatkan prestasinya hinggal lulus di IPB.

 
PERTEMUAN MAHASISWA BUD IPB ANGKATAN 50 Print
Tuesday, 22 October 2013 04:22

Senin, 21 Oktober 2013 bertempat di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Fakultas Perikanan dan Kelautan diadakan pertemuan perdana antara Tim BUD IPB dengan mahasiswa BUD IPB Angkatan 50. Acara dimulai pada pukul 18.30 dengan diawali makan malam bersama. Sebanyak 181 orang mahasiswa dari total 214 orang mahasiswa hadir pada acara tersebut. Hadir lengkap dari Tim BUD adalah Sekretaris Institut sekaligus Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim dan Sekretariat BUD Farchaini Budi Astuti, Sonya Dwi Rachmawati, Ribka Puji Raspati, Imas Widayanti, Ratno dan Whendi Nugraha S.

 


 

Pada pertemuan tersebut, terdapat sesi sharing dari mahasiswa tentang kesan-kesan mereka tinggal dan kuliah di IPB. Perwakilan mahasiswa menyampaikan kesannya yang baik dan menyenangkan setelah tinggal di asrama TPB dan menempuh perkuliahan. Mahasiswa juga diberikan pemaparan tentang BUD IPB dan peraturan akademik dan non akademik IPB, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti rangkaian acara dilihat dari banyaknya mahasiswa yang ingin bertanya pada sesi tanya jawab.

 


 

Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan kreativitas dari perwakilan mahasiswa angkatan 50, yaitu mahasiswa dari Kabupaten Simalungun dan Provinsi NTT. Mahasiswa dari Kabupaten Simalungun menampilkan pembacaan puisi dan paduan suara yang menyanyikan lagu daerah Simalungun, sementara mahasiswa Provinsi NTT menampilkan tarian khas NTT. Suasaan pertemuan menjadi meriah dan semakin bersemangat.

 
PENANDATANGANAN NASKAH KESEPAHAMAN ANTARA IPB DAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT Print
Monday, 16 September 2013 07:47

Selasa, 10 September 2013 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 2, IPB Darmaga telah dilaksanakan penandatanganan naskah kesepahaman antara Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA. Penandatanganan ini menandai dimulainya kerjasama IPB dengan Kabupaten Pakpak Bharat di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun ini mengirimkan 5 (lima) orang putra/i daerahnya untuk menempuh pendidikan tinggi di IPB melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Pada tahun 2007, Kabupaten Pakpak Bharat telah mengirimkan 3 (tiga) orang mahasiswa ke IPB melalui jalur BUD dan seluruhnya sudah menyelesaikan program Sarjana (S1).

Dalam sambutannya, Rektor IPB menyatakan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat kepada IPB dalam kerjasama melalui pengiriman putra/i daerah. Rektor IPB berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun mendatang dan dapat diperluas pada bidang lainnya. Bupati Pakpak Bharat juga menyampaikan kebahagiaannya atas sambutan yang diberikan oleh IPB dan berharap agar para mahasiswa dari Kabupaten Pakpak Bharat ini dapat menyelesaikan pendidikannnya dengan baik dan kembali ke daerah. Bupati Pakpak Bharat juga mengundang Rektor IPB beserta jajarannya dengan tangan terbuka untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Pakpak Bharat. Pada acara tersebut, Bupati Pakpak Bharat memberikan souvenir khas Pakpak Bharat seperti plakat, kain ulos, dan produk khas Pakpak Bharat. Turut hadir dalam penandatanganan tersebut adalah Sekretaris Institut/ Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim, Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Edy Hartulistiyoso, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Ir. Sam Herodian, MS , Dekan Fakultas Matematika dan IPA Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc dan staf Subdit Kerjasama Direktorat KSPI.

 
REGISTRASI MAHASISWA BARU IPB JALUR BEASISWA UTUSAN DAERAH Print
Wednesday, 21 August 2013 09:17

 


 

Pada hari Selasa, 20 Agustus 2013 telah dilaksanakan registrasi/ daftar ulang mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) di Gedung Graha Widya Wisuda pukul 06.30 – 11.00. Terdapat 214 orang yang telah melaksanakan proses registrasi dan dinyatakan resmi sebagai mahasiswa IPB Angkatan 50. Mahasiswa baru tersebut selama 1 (satu) tahun akan menempuh Tingkat Persiapan Bersama (TPB) dan tinggal di Asrama TPB. Perkuliahan akan dimulai serentak pada tanggal 2 September 2013. Secara keseluruhan proses registrasi berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti.

 
SERAH TERIMA MAHASISWA BARU BUD TAHUN 2013 DARI PT ADARO INDONESIA KE IPB Print
Wednesday, 21 August 2013 08:45

IPB dan PT Adaro Indonesia telah bekerja sama mengenai penerimaan mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) selama 4 (empat) tahun, dimulai tahun 2010. Pada tahun 2013 ini, PT Adaro mengirimkan sebanyak 12 (dua belas) mahasiswa ke IPB yang berasal dari 4 (empat) kabupaten di Kalimantan Selatan yang merupakan wilayah kerja PT Adaro Indonesia, yaitu Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Kuala.

 


 

Pada hari Senin, 19 Agustus 2013, bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 2, IPB menerima kunjungan dari Tim PT Adaro Indonesia dalam rangka serah terima mahasiswa baru tersebut secara resmi. Hadir langsung pada acara tersebut adalah Chief External Affairs Officer PT Adaro Indonesia Priyadi, General Manager CSR Okty Damayanti, Manager CSR Ignatius Irianto, CSR PT Adaro Indonesia Taufik dan Firmansyah, yang diterima oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS, Sekretaris Institut sekaligus Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim, dan Kasubdit Kerjasama Direktorat Kerjasama dan Program Internasional Dr. Ir. Alinda F.M Zain.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 3 of 44

Pengumuman

Dibuka Pendaftaran BUD IPB 2014

(sampai dengan 30 Mei 2014)

Formulir Pendaftaran BUD IPB 2014 dapat diunduh dengan klik FORMULIR BUD IPB 2014

 

 

 

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

Pencarian

RSS Feed

Feed Entries