.:: Beasiswa Utusan Daerah IPB ::.
INISIASI KERJASAMA ANTARA IPB DAN KABUPATEN KAYONG UTARA Print
Tuesday, 24 June 2014 03:32

Pada hari Kamis, 19 Juni 2014 Kabupaten Kayong Utara berkunjung ke IPB untuk melakukan inisiasi kerjasama. Kabupaten Kayong Utara merupakan Kabupaten baru di Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ketapang. Terbentuk pada tahun 2008 dengan Ibukota di Sukadana dan terbagi dalam 6 kecamatan yang terdiri atas 43 desa/kelurahan.

 


 

Kunjungan Tim dari Kabupaten Kayong Utara yang terdiri atas Bappeda, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum dan Bagian Kesejahteraan Sosial ini diterima oleh Dr. Yonvitner (Kasubdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Program Internasional) dan Farchaini Budi Astuti (Sekretariat BUD). Dalam kunjungan ini Kabupaten Kayong Utara menyampaikan niatnya untuk menjalin kerjasama dengan IPB dalam ruang lingkup pendidikan dan pertanian dalam arti luas.

Rencana pada tahun akademik 2015/2016 Kabupaten Kayong Utara akan mengirimkan putera puteri terbaiknya untuk diikutkan pada Program Beasiswa Utusan Daerah. Hal ini merupakan implementasi program 10 sarjana per desa di Kabupaten Kayong Utara. Selain kerjasama dalam program BUD, IPB dan Kabupaten Kayong Utara juga akan merintis kerjasama bidang pertanian dalam arti luas yang akan disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan yang yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Inisiasi kerjasama ini akan segera diwujudkan dengan penandatangan Naskah Kesepahaman antara IPB dan Kabupaten Kayong Utara. (fba)

 
Partisipasi Tim BUD IPB dalam Seminar Nasional Indonesia Timur (SENANTI 2014) Print
Monday, 16 June 2014 03:51

 

 

 

 

Tim BUD IPB berkesempatan menjadi pemakalah dalam Seminar Nasional Indonesia Timur (SENANTI 2014) yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Kawasan Indonesia Timur (PUSKIT) Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Juni 2014 di Auditorium Kampus 4, Gedung Theresa UAJY.

Dari 22 makalah yang diterima oleh panitia, hanya 10 makalah yang dapat dipresentasikan dalam SENANTI 2014. Ketua Tim BUD Dr. Ibnul Qayim menyampaikan makalah dengan judul Rekayasa Program dan Teknologi Tepat Guna dalam Peningkatan Kualitas SDM di Indonesia Timur, Tinjauan Kasus Program Sarjana IPB. Partisipasi dalam kegiatan ini diwujudkan IPB sebagai bentuk kepedulian IPB terhadap kualitas sumberdaya manusia di kawasan Indonesia Timur. IPB juga memiliki pengalaman dalam kerjasama dan penanganan mahasiswa asal Indonesia Timur. (fba)

 
Kunjungan Pemda Kabupaten Belitung Timur Print
Thursday, 05 June 2014 02:41

Pemda Kabupaten Belitung Timur melakukan kunjungan ke IPB dalam rangka koordinasi dan monitoring mahasiswa BUD. Pemda Kabupaten Belitung Timur yang terdiri atas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Frans Asisi Simon, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sarjano dan anggota DPRD Komisi Pendidikan Fezzi Uktul Senja, SE., MM diterima oleh Dr. Drajat Murtianto (Direktur Administrasi Pendidikan/Wakil Ketua Tim BUD) dan Sekretariat BUD (Farchaini Budi Astuti).

 



Pertemuan dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Juni 2014 di Ruang Executive Lounge, Kampus IPB Baranangsiang. Pada pertemuan ini IPB menyampaikan hasil evaluasi akademik mahasiswa BUD dari Kabupaten Belitung Timur. Selain itu IPB dan Pemda Belitung Timur juga berdiskusi mengenai rencana pemberian dana bantuan CSR dari PT Timah dan Perusahaan Sawit di Belitung Timur untuk 3 orang mahasiswa BUD IPB. (fba)

 
Pertemuan IPB dengan Pemda Kabupaten Sarolangun Print
Friday, 30 May 2014 00:00

Pada tanggal 28 Mei 2014 bertempat di Ruang Rapat Direktorat Kerjasama dan Program Internasional, IPB menerima kunjungan dari Pemda Kabupaten Sarolangun. Tim dari Pemda yang terdiri atas Asisten Ekbang Sekda Kabupaten Sarolangun (Hazrian, SE, M. Si), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun (Lukman, M. Pd) dan 2 orang staf Dinas Pendidikan diterima oleh Ketua Tim BUD (Dr. Ibnul Qayim) dan Kasubdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Program Internasional (Dr. Yonvitner) beserta sekretariat BUD (Farchaini Budi Astuti).

 


Agenda utama dalam kunjungan ini adalah untuk menyampaikan berkas pendaftaran calon mahasiswa BUD dari kabupaten Sarolangun. Pemda akan memberikan beasiswa bagi 15 orang siswa terbaik yang dijaring dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Penerima beasiswa ini nantinya setelah lulus akan kembali ke Sarolangun dan mengabdi di daerah melalui ikatan dinas yang telah ditentukan oleh Pemda. (fba)

 
Pertemuan antara IPB dan Lembaga Peningkatan Sumberdaya Manusia (LPSDM) Aceh Print
Thursday, 05 June 2014 02:01

Pada hari Senin, 26 Mei 2014 bertempat di Resto Taman Koleksi Kampus baranangsiang IPB dilaksanakan pertemuan antara IPB dan LPSDM Aceh. Pimpinan LPSDM Aceh yang diwakili oleh  Zakaria Gade, SE, MM (Kepala Sekretariat) dan Drs. T. M. Taufan, M. Pd (Kabid Kerjasama, Pelatihan dan Pembekalan) berdiskusi dengan Ketua Tim BUD Dr. Ibnul Qayim dan Sekretaris BUD Farchaini Budi Astuti, SP.

 


 

Agenda pertemuan ini adalah membahas tindak lanjut kerjasama antara IPB dan LPSDM Aceh mengenai pengiriman mahasiswa BUD. Setelah mengirim mahasiswa BUD pada tahun 2009 dan 2010, pada tahun ini LPSDM Aceh akan kembali mengirim 15 orang mahasiswa BUD. Saat ini LPSDM Aceh tengah melaksanakan proses penjaringan calon mahasiswa BUD yang dijaring dari 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Dua orang peserta terbaik dari masing-masing Kabupaten/Kota akan didaftarkan ke IPB untuk seleksi akhir. (fba)

 
  
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 3 of 51

Pengumuman

Liputan Green TV IPB pada acara Malam Apresiasi Mitra BUD IPB 14 Oktober 2014, dapat dilihat pada link berikut : Green TV - BUD IPB

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

Pencarian

RSS Feed

Feed Entries