TES PENJARINGAN CALON MAHASISWA PBSB KEMENAG RI 2010/2011 Print
Friday, 19 March 2010 08:13

 

 

 

Kementrian Agama RI mengadakan Seleksi calon peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di 29 (dua puluh sembilan) Kantor Wilayah Kementrian Agama pada Sabtu, 13 Maret 2010.   Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring santri lulusan SMA/MA untuk melanjutkan pendidikan pada 12 (dua belas) PTN yang terdiri atas  IPB, UGM, ITB, UPI, ITS, Unair, UNRAM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dengan alokasi beasiswa total bagi 485 peserta.

 

Dalam kegiatan tersebut akan dijaring 60 (enam puluh) santri terbaik di seluruh nusantara untuk melanjutkan pendidikan program sarjana di IPB.   IPB berkesempatan untuk mengawas penjaringan calon mahasiswa di 6 (enam) kantor wilayah Kementrian Agama RI, yaitu :

1.   Kantor Wilayah DKI Jakarta : Dr. Ir. Ibnul Qayim (Ketua Tim BUD/ Direktur PTPB)

2.   Kantor Wilayah Kalimantan Barat : Dr. Ir. Eko Sri Wiyono (Wakil Direktur PTPB)

3.   Kantor Wilayah NAD : Dr.Ir.Alinda FM. Zain(Kasubdit Kerjasama Direktorat KSPI)

4.  Kantor Wilayah Riau : Dr. Ir. Drajat Martianto (Direktur AP IPB)

5.  Kantor Wilayah Jawa Timur : Farchaini Budi Astuti, SP (Sekretaris Tim BUD)

6.  Kantor Wilayah Banten : Sonya Dwi Rachmawati, S.Hut (Sekretariat Tim BUD) 

 

Kegiatan seleksi terdiri atas beberapa materi yang terdiri dari tes bakat skolastik, tes kemampuan akademik, tes bahasa inggris, tes kepesantrenan dan tes bahasa arab.  Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada tanggal 11 Mei 2010.  Informasi selengkapnya dapat diakses pada http:/www.pondokpesantren.net.

 

Pengumuman

Liputan Green TV IPB pada acara Malam Apresiasi Mitra BUD IPB 14 Oktober 2014, dapat dilihat pada link berikut : Green TV - BUD IPB

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

Pencarian

RSS Feed